0
Manchester City Akan Terus Kejar Liverpoolby adminon.Manchester City Akan Terus Kejar LiverpoolTertinggal 14 poin memang mimpi buruk bagi Manchester City, bahkan ada beberapa pemain mereka yang sudah menyerah dalam perburuan gelar juara premier League. Namun, tampaknya pelatih Pep Guardiola masih belum mau mengibarkan bendera putih, timnya akan terus berjuang di sisa musim ini. Seperti diketahui, Laju Manchester City di musim ini tidak begitu mulus, mereka sudah […]

Tertinggal 14 poin memang mimpi buruk bagi Manchester City, bahkan ada beberapa pemain mereka yang sudah menyerah dalam perburuan gelar juara premier League. Namun, tampaknya pelatih Pep Guardiola masih belum mau mengibarkan bendera putih, timnya akan terus berjuang di sisa musim ini.

Seperti diketahui, Laju Manchester City di musim ini tidak begitu mulus, mereka sudah telan lima kekalahan dari total 21 pertandingan premier League yang telah berlangsung. Akibatnya, sang juara bertahan harus rela tergusur sampai posisi ke-3. Mereka bahkan tertinggal 14 poin dari Liverpool yang ada di puncak.

Situasi ini tak hanya karena performa para pemain Citizen, tapi juga karena kegemilangan Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp tersebut berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan di 19 pertandingan Premier League yang baru mereka mainkan sejauh ini. Dengan total 18 kemenangan diraih dan sekali saja ditahan imbang, The Reds kini memimpin dengan 55 poin.

Rasanya sulit bagi Manchester city untuk memangkas gap yang sangat lebar tersebut, terlebih Liverpool juga masih memiliki satu sisa pertandingan untuk dimainkan. Belum lagi, mereka harus lebih dulu melewati hadangan Leicester City yang berada di peringkat kedua, dimana The Foxes juga tampil konsisten sejauh ini.

Striker Sergio Aguero sempat berujar bahwa Manchester City tak akan mampu mengejar gap yang ada dan mempertahankan gelar untuk kali ketiga secara beruntun. Akan tetapi, Manajer Pep Guardiola enggan mengatakan hal serupa.

“Bekerja keras, bermain lebih baik, dan berdoa,” kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Meski terkesan mustahil, Pep Guardiola enggan pesimistis. Eks pelatih Barcelona itu yakin skuatnya cukup mumpuni untuk menuntaskan misi tersebut.

“Dengan skuat yang ada, ya. Ada sesuatu yang kami tidak bisa kontrol. Kami hanya melakukan apa yang kami bisa kontrol. Hal-hal yang tidak bisa kami kontrol, seperti performa Liverpool yang luar biasa. Jika semua pemain kami fit, kami bisa menuntaskannya,” ujarnya mengakhiri.

Manchester City sendiri baru saja berhasil meraih kemenangan atas Everton dengan skor akhir 2-1 pada matchdays ke-21 Premier League dinihari tadi (02/01). Sementara Liverpool baru akan menghadapi Sheffield United dinihari nanti (03/01).

Author: 

Related Posts

Leave a Reply