0
Arsenal Akhirnya Resmi Tunjuk Mikel Artetaby adminon.Arsenal Akhirnya Resmi Tunjuk Mikel ArtetaSetelah selama beberapa pekan terakhir ini begitu intens jadi spekulasi media-media Inggris, akhirnya klub London Utara, Arsenal, benar-benar menunjuk salah seorang legenda mereka, Mikel Artetap untuk menjadi pelatih tetap klub. Eks Assisten Pep Guardiola itu menyepakati kontrak berdurasi tiga setengah tahun. Seperti diketahui, Arsenal memang mendapati masalah yang cukup serius sejak awal musim ini. Serangkaian […]

Setelah selama beberapa pekan terakhir ini begitu intens jadi spekulasi media-media Inggris, akhirnya klub London Utara, Arsenal, benar-benar menunjuk salah seorang legenda mereka, Mikel Artetap untuk menjadi pelatih tetap klub. Eks Assisten Pep Guardiola itu menyepakati kontrak berdurasi tiga setengah tahun.

Seperti diketahui, Arsenal memang mendapati masalah yang cukup serius sejak awal musim ini. Serangkaian hasil negatif pada akhirnya membuat pelatih Unai Emery didepak dari kursi manajer. Lalu, Freddie Ljungberg diangkat sebagai pelatih interim sementara pihak klub mencari sosok yang tepat.

Sayang, selama bekerja dibawah arahan Ljunberg, performa Arsenal tak kunjung membaik, bahkan lebih buruk, sehingga muncul desakan agar klub segera menunjuk pelatih tetap. Setelah melalui beragam rumor yang terdengar, pada akhirnya Arsenal benar-benar menunjuk mantan pemain mereka, Mikel Arteta untuk jadi manajer utama.

Keputusan Arsenal menunjuk Arteta ini terbilang mengejutkan, meski setiap rumor berkata demikian sepekan terakhir ini. Pasalnya, Arteta terbilang kurang pengalaman jika dibandingkan dengan beberapa kandidat lain. Ya, Arteta tidak sendiri. Ada nama-nama top seperti Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, juga Patrick Vieira yang masuk dalam kandidat. Entah kenapa pada akhirnya pilihan mengerucut pada Arteta.

Raul Sanllehi selaku salah satu pimpinan Arsenal akhirnya angkat bicara mengenai penunjukkan Mikel Arteta.

“Kami menemui sejumlah kandidat kelas top dan Mikel paling menonjol bagi kami semua sebagai sosok yang paling sempurna. Mikel memahami Arsenal Football Club dan apa artinya bagi fans kami di seluruh dunia. Kami sudah menantikan kesempatan dia mulai bekerja dan mengeluarkan kemampuan terbaik skuad kami, sebab kami berusaha keras mengembalikan musim ke jalur yang tepat.” Jelas Sanllehi sebagaimana dilansir situs resmi Arsenal.

Lebih lanjut, Sanllehi atas nama klub mengucapkan terima kasih kepada Freddie Ljunberg dan juga Per Mertesacker atas kinerja mereka selama ini.

“Saya pun harus menyampaikan rasa terima kasih pada Fredde Ljungberg untuk kerja keras dan kepemimpinannya. Bersama dengan Per Mertesacker, dia telah melakukan pekerjaan penting bagi kami di situasi sulit. Freddie dan Per merupakan bagian penting keluarga Arsenal dan benar-benar memedulikan klub ini,” tandasnya.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply